APJII Gelar Pelatihan K3, FTTH, dan Sertifikasi MTCNA

Medanbisnisdaily.com-Medan. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggelar Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Fiber To The Home (FTTH), dan Sertifikasi MikroTik Certified Network Associate (MTCNA). Pelatihan yang berlangsung 24-27 Mei 2022 di Fave Hotel Medan ini, diikuti 40 peserta dari anggota APJII di wilayah Sumatra Utara – Aceh, dan juga dari non-anggota.

Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, Firdhyan Adhie Lesmana, mengungkapkan, pelatihan ini merupakan bagian dari Roadshow Program Tahun 2022 bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, yang diselenggarakan di 14 wilayah kepengurusan APJII yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sangat penting untuk diikuti perusahaan Internet Service Provider (ISP), dalam hal ini anggota APJII dalam meningkatkan skill dan sertifikasi dari SDM anggota APJII,” ujar Adhie, sapaan akrab Firdhyan Adhie Lesmana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, Ketua APJII Pengurus Wilayah Sumatra Utara, Ferdiansyah, dalam kata sambutannya mengharapkan, pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dari staff ISP yang menjadi anggota APJII yang ada di wilayah Sumatera Utara dan Aceh . “Saya sangat berharap pelatihan ini dapat terus berkelanjutan, karena ini penting untuk pengembangan kompetensi para anggota APJII di Sumatera Utara dan Aceh,” kata Ferdiansyah.

Pelatihan dibuka dengan pengenalan Jaringan Palapa Ring yang disampaikan oleh Muhammad Rifky selaku SPV Marketing Palapa Ring Barat. Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) dimentori Wahyu Adi Saputro selaku Trainer K3 dari PT Yura Prima Solusindo ( Yura Consulting ). Sedangkan FTTH diisi oleh Tony selaku B2B Sales Manager dari TP-Link Indonesia.

sumber : medanbisnisdaily.com/news/online/read/2022/05/25/156236/apjii_gelar_pelatihan_k3_ftth_dan_sertifikasi_mtcna/