BPTPH Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

SEMARANG, suaramerdeka.com – Balai Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (BPTPHP) Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih Sertifikasi ISO 9001:2015.

Sertifikasi ISO itu diraih BPTPHP untuk manajemen mutu administrasi publik dengan ruang lingkup aktivitas pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT) serta penanganan dampak perubahan iklim (DPI) di sektor pertanian dan perkebunan.

Sertifikat diserahkan langsung Kepala Cabang PT Sucofindo (Persero) Cabang Semarang, Wahyudi Arif, S.T., M.B.A kepada Sekertaris Dinas Pertanian Ir. Tri Susiloarjo MM.

Turut mendampingi, Kepala BPTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Jateng Ir. F. Herawati Prarastyani, M.Si, awal pekan ini.

“BPTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menerima Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015.”

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami demi memastikan kualitas pelayanan dan standar administrasi yang kami lakukan sudah sesuai dengan standar mutu yang diakui secara Internasional” ungkap Hera.

Dalam sambutannya, Yudi menyebut, sertifikasi ini merupakan inisiasi yang sangat bagus dari BPTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

Selai itu PT Sucofindo (Persero) siap untuk mendukung pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, hal tersebut merupakan salah satu tombak awal dalam mewujudkan pelayanan untuk jauh lebih baik nantinya.

Sertifikat ISO tersebut diraih BPTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah setelah melalui serangkaian proses dan tahapan sejak Oktober 2022.

Proses ini melibatkan seluruh unit kerja di BPTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dengan pendampingan dari PT Yura Prima Solusindo sebagai konsultan sistem manajemen ISO 9001:2015.

Adapun pembangunan sistem manajemen mutu yang dilakukan BPTPHP Distanbun Jateng ini dimaksudkan untuk melakukan standarisasi administrasi dan layanan proses pengendalian OPT dan penanganan DPI di wilayah kerja Jawa Tengah.

Upaya tersebut sekaligus langkah awal mendukung terealisasinya pencapaian program pembangunan rendah karbon di Jawa Tengah yang banyak memerlukan keterlibatan instansi dan balai di bidang pertanian.

Sebagai informasi, BPTPHP Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu Balai perlindungan tanaman Se-Indonesia pertama yang menerapkan dan melakukan sertifikasi sistem manajemen mutu.***

sumber : suaramerdeka.com/jawa-tengah/048239222/bptph-dinas-pertanian-dan-perkebunan-provinsi-jawa-tengah-raih-sertifikasi-iso-90012015?page=2