Lewat Pelatihan Audit Internal, Beri Pemahaman Sistem Manajemen Terintegrasi

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – PT Anugerah Samudera Madanindo bekerjasama dengan PT Yura Prima Solusindo menyelenggarakan pelatihan audit internal sistem manajemen terintegrasi (SMK3/SML/SMM/SMAP).

Pelatihan yang diselenggarkan tanggal 20 November 2022 bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang prosedur dan tata cara pelaksanaan audit internal sistem manajemen berbasis ISO.

Pelatihan dibuka secara resmi Deputy of Operation and Fleet PT Anugerah Samudera Madanindo, Hendi Setiawan di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan.

Dalam sambutannya, Pak Hendi menyambut baik penyelenggaraan pelatihan dan berharap melalui pelatihan ini tim audit internal yang telah dibentuk di PT Anugerah Samudera Madanindo dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Agar implementasi sistem manajemen perusahaan yang telah dimulai dapat dikelola dengan baik dan sesuai dengan tujuan serta sasaran perusahaan,” kata dia.

Hendi menyatakan, bahwa pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk para auditor internal namun juga jajaran direksi dan seluruh stakeholder yang bekerja dengan dan/atau untuk perusahaan.

“Karena melalui pelatihan ini dapat diketahui hal-hal apa saja yang menjadi objek pemeriksaan para auditor serta ditemukan titik-titik yang menjadi kekurangan perusahaan dalam aspek sistem manajemen,” tambah dia.

Menyambung CEO YURA Wahyu Adi menegaskan bahwa pelatihan internal audit ini merupakan suatu rangkai proses pembangunan budaya kerja yang baik di PT.ASM.

Tujuannya, agar fungsi kontrol dalam manajemen berjalan dengan baik.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Presiden: Dahulukan Evakuasi Korban yang Tertimbun

Melalui pelatihan ini PT Anugerah Samudera Madanindo berharap, semakin menguatkan komitmennya dalam peningkatan penerapan Sistem Manajemen Terintegrasi.

“Hal ini untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan, kepuasan pelanggan, serta pemenuhan terhadap regulasi,” tegasnya.***

sumber : suaramerdeka.com/jawa-tengah/amp/pr-045775166/lewat-pelatihan-audit-internal-beri-pemahaman-sistem-manajemen-terintegrasi