PERUSAHAAN CATERING WAJIB MENERAPKAN ISO 22000

Skema sertifikasi FSSC 22000 menguraikan persyaratan untuk audit dan sertifikasi sistem manajemen keamanan pangan atau food safety management systems atau FSMS dan Sistem Manajemen Mutu (SMM) organisasi dalam rantai pasokan makanan. Sertifikat menegaskan bahwa FSMS organisasi (FSSC 22000) sesuai dengan persyaratan Skema.

Program prasyarat yang relevan (PRP) berdasarkan spesifikasi teknis untuk sektor tersebut. Persyaratan Tambahan FSSC 22000 sebagaimana ditentukan oleh pemangku kepentingan kami. Ketika Perusahaan atau lembaga memutuskan bahwa pembaruan atau perubahan Skema diperlukan, persyaratan untuk komunikasi dan implementasi akan dipublikasikan secara terpisah.Skema ini menyediakan model sertifikasi sukarela yang dapat diterapkan di seluruh rantai pasokan makanan. Ini dapat mencakup sektor rantai pasokan di mana program prasyarat khusus (PRP) telah dikembangkan dan diterima.

Persyaratan Wajib ISO 22000

Adapun persyaratan wajib yang khusus bagi berbagai kategori rantai makanan, untuk menanggulangi penipuan makanan atau food fraud mitigation.

Organisasi harus memiliki prosedur terdokumentasi untuk:

  • Melakukan penilaian kerentanan penipuan makanan untuk mengidentifikasi dan menilai potensi kerentanan;
  • Mengembangkan dan menerapkan langkah-langkah mitigasi untuk kerentanan yang signifikan.
  • RencanaOrganisasi harus memiliki rencana mitigasi penipuan makanan terdokumentasi yang menetapkan langkah-langkah mitigasi yang mencakup proses dan produk dalam lingkup FSMS organisasi.
  • Rencana mitigasi penipuan makanan harus didukung oleh FSMS organisasi.
  • Rencana tersebut harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan terus diperbarui.

Sebuah sistem traceability memperbolehkan organisasi untuk membuat dokumen dan atau lokasi produk melalui tahapan dan dioperasikan yang dilibatkan dalam manufaktur, pemprosesan, distribusi, dan penanganan dari makanan ternak dan makanan, dari produk utama ke konsumen. Oleh sebab itu mendapat fasilitas untuk identifikasi penyebab dari tidak sesuaian dari produk, dan kemampuan untuk menggambarkan dan atau mengingat kembali itu dibutuhkan.